Home » » Lomba Resensi Dari Negeri Dua Benua - Nabila Hayatina, dkk

Lomba Resensi Dari Negeri Dua Benua - Nabila Hayatina, dkk



Teman-teman!
Lomba Resensi buku Dari Negeri Dua Benua ini boleh diikuti oleh siapapun.
Syaratnya tidak susah, kirimkan resensi sahabat ke email; pipiet.senjaa@gmail.com
Maksimal dua halaman, berikut kover buku.
Ditunggu sampai 9 April 2016.

Hadiahnya selain buku terbitan Pipiet Senja Publishing House, ada tips dari Nabila Hayatina, dkk, bagaimana mendapatkan beasiswa kuliah di Turki.
Ayo, bktikan bahwa kamu bisa menulis resensi!
Saam Literasi!

Catatan; untuk yang berminat membeli buku Dari Negeri Dua Benua bisa dipesan langsung ke Pipiet Senja Publishing House via SMS/WA; 085669185619.
Buruan, sebelum kehabisan!

Pengantar Penyunting

Bermula Dari Cinta Literasi
Satu hari, Juli 2012, saya dan rombongan Bilik Sastra VOI RRI sedang berada di Mesir, seminar Literasi dan Jurnalistik di kalangan mahasiswa Al Azhar, Kairo. Di tengah rawan perang, Presiden Mursyi digulingkan dan demo pendukungnya yang semakin panas itulah, kami; saya, Irwan Kelana, Sastri Bakry, Zulhaqqi Haviz, M. Anhar, Eddy Sukmana dan Nizmah Azhari terus mengisi seminar dan kelas menulis, jurnalistik serta broadcasting.

Seperti biasa, saya pun menulis dan memposting setiap hasil seminar dan kelas menulis yang baru berlangsung. Postingan di website http://www.pipietsenja.net itu biasanya pula saya sambungkan ke akun FB dan Twitter. Salah satu pengikut (jiiiah!) di twitterland, menyambut melalui pesan, kami pun diskusi tentang literasi.

Evi Marlina, Sakura Romawi Timur nama penanya, ingin sekali masuk anggota FLP, tetapi di Turki belum ada komunitas kepenulisan tersebut. Saya menyarankan, bentuk saja FLP Wilayah Turki, kebetulan saya salah satu Dewan Penasehat FLP. Untuk mewujudkannya, maka kami pun berinteraksi melalui WA, What’s App.

Sejak saat itu ada ikon 9 Warrior’s FLP Turki di ponsel saya.
Selanjutnya tugas saya hanyalah meneror, menyemangati para mahasiswa kita yang sedang kuliah di Negeri Dua Benua ini, supaya menulis; melahirkan karya yang mencerahkan. Kebetulan saya menjadi pengasuh program Bilik Sastra Voice Of Indonesia RRI Siaran Luar Negeri.

Alhasil, setiap saat saya bisa menuntut mereka agar mengirimkan cerpen untuk dibacakan dan dibincang pada Bilik Sastra. Sebagaimana saya lakukan juga untuk anak-anak bangsa yang sedang berjuang di Taiwan, Hong Kong, Macau, Mesir, Yaman, Qatar, Arab Saudi, Malaysia, Singapura, Sabah, Australia, Belanda, Inggris, Norwegia, Rusia, USA, Kanada dan Honolulu.

Berkat kebaikan hati dan kepedulian sahabat kita yang berkenan sponsori, yakni; Budi Sulistianto, maka terbitlah kumpulan karya dari Turki ini. Setelah diskusi, akhirnya didapatkan judul Dari Negeri Dua Benua. Semoga keberadaannya menjadi pemicu semangat anak-anak bangsa di mana pun bermukim untuk terus berkarya, berbakti dan berarti.

Buku ini tentu masihlah belum sempurna, tetapi kita tetap harus mengacungi jempol, dan mengapresiasi karya kader-kader pemimpin masa depan.
Bravo, FLP Turki!
Salam Literasi
Pipiet Senja

@@@



Daftar IsI
i.Prolog Penyunting – Pipiet Senja
ii.Sekilas Pandang Forum Lingkar Pena Turki: Semesta Menulis
1. Istasyonu (Nabila Hayatina)
2. Rantau Autumn (Sakura Romawi Timur)
3. Mungkin Seperti Lainnya (Andi Fikri Al-Fatih)
4. Cerita Dari Dursunova (Dhika Suci)
5. Sepotong Kisah Aira (Fatimah Az-Zahra)
6. Equınox Serangkai Musım (Lale Fatma Yuningsih)
7. Simfoni Hati (Rahmat Beyazi)
8. Kedai Kopi di Sudut Jalan (Rudy Salam)
9. Darı Negerı Mevlana (Vivi Violina)
10. Inspirasi Membaca (Wardatul Ula)
11. Sampai Jumpa Kapadokya (Witsqa Fadhilah Adnan)
12. Bila Tiba Waktu (Al Akhi Abdul Azis)
13. Rindu Segelas Kopi Susu (Hamda Alief)
14. Sang Gazi (Agung Nurwijoyo)
15. Mengejar Aroma Melati (Firdaus Guritno, Titut, Citra, Lala, Farid, Nana, A4)

Biodata Penulis











0 komentar:

Posting Komentar

Recommend us on Google!

Tulisan Terbaru