Home » » Catatan Cinta Dari Mekkah - Ennah Khalida

Catatan Cinta Dari Mekkah - Ennah Khalida



Sinopsis

Catatan Cinta Dari Mekkah berdasarkan kisah nyata Ennah Khalida. Seorang ibu lima anak berasal dari Bekasi. Saat ia mengandung anak kembar, baru mengetahui jika suami punya perempuan lain umurnya lebih tua dan kaya. Ia memutuskan untuk mengizinkan suami menikah lagi, sebab yakin ayah anak-anaknya hanya mencintainya seorang. Ia bahkan meminta restu keluarga besarnya. Keputusannya membuat ibunya syok dan meninggal, sehingga ia disalahkan sebagai penyebab kematian ibunya oleh saudara-saudaranya.
Ternyata lelaki yang selama itu didukung kariernya sejak mahasiswa sampai menjabat manager IT, pasca menikah lagi, menjadi tak peduli akan tanggung jawabnya sebagai suami dan ayah anak-anaknya. Ennah memutuskan untuk menghibahkan suaminya kepada madunya secara penuh dan resmi di Pengadilan Agama.
Membawa luka hatinya dan cintanya kedua yang gagal, Ennah nekad menjadi TKW ke Arab Saudi. Selain untuk mengumpulkan tabungan demi masa depan anak-anak, ia sangat mendambakan menunaikan ibadah umroh dan berhaji. Menurut teman-temannya di Arab, para majikan suka bermurah hati membawa pembantu berumroh kapan pun dan berhaji setahun sekali.
Perjuangan Ennah pun dimulai sebagai penjahit, merangkap pembantu rumah tangga. Sungguh berat tugas-tugas yang harus dilaksanakannya, betapa banyak pula kendala dan dukalara yang harus dihadapinya. Mulai dari dituduh mencuri HP anak majikan, dimusuhi sesama TKW, dicekik majikan hingga dicintai adik majikan. Manakala ia merasa nyaris putus asa, terutama saat menanggung rindu tak tertahankan kepada lima buah hatinya, dua hal saja yang menjadi senjatanya untuk bertahan. Yakni; ikhlas dan sabar! Bagaimana ia mendapatkan kekuatan yang maha dahsyat itu? Dari ayat demi ayat Al Quran yang dihafalkannya tiap malam menjelang tidur.

0 komentar:

Posting Komentar

Recommend us on Google!

Tulisan Terbaru